Hal yang Gue Rasakan Saat Ini di Umur 20 Tahun

Selasa, 05 Mei 2020

Hal yang Gue Rasakan Saat Ini di Umur 20 Tahun


Hi..Gue Aldy, sekarang gue berumur 20 tahun dan kuliah semester 4, di masa ini gue mulai merasakan yang namanya kebingungan, ketakutan, akan hidup. 

Aduh nanti gue lulus mau jadi apa yaa? bisa hidup mandiri gak yaa?

Pertanyaan ini mulai muncul di benak gue, dan gue belum menemukan jawaban dari pertanyaan itu. di satu sisi, gue berpikir apakah gue termasuk yang beruntung karena di umur 20 tahun sudah mulai memikirkan masa depan? atau gue termasuk yang merugi karena di umur 20 tahun dan sudah setengah jalan kuliah gue belum tau mau ngapain di dunia ini? atau malah hal seperti ini normal dan gw harus tetap menjalani hidup gue seperti biasanya dan nanti juga akan ketemu dengan sendirinya?

  I Don't Know

Di saat orang lain punya begitu banyak prestasi, sertifikat, piala, dan medali untuk mewarnai Portofolio mereka, gue gak punya satu pun. Saat mereka punya pemikiran kreatif dan sudah memulai bisnis dan produknya mulai dikenal sebagian masyarakat, gue gak, bahkan ide pun gak punya. Saat mereka sangat jago dalam berkomunikasi, membangun hubungan dengan orang baru, gue gak. 

This World Sucks! But....

Kenapa gue sibuk mengeluh ketika ada orang lain di luar sana gak seberuntung diri gue yang kebutuhan pokoknya terpenuhi, bisa kuliah, bisa belajar, bisa makan enak, tinggal di rumah nyaman dan udaranya sejuk? begitu banyak kenikmatan yang ternyata gue dapat dan gak gue sadari akibat dari sibuk mengeluh, banyak banget. gue udah membuang banyak waktu hanya untuk mengeluhkan apa yang gak gue punya, sementara gue punya banyak hal lain yang jelas-jelas di depan mata. sayang banget masa muda gue kalo gue gitu teruss.

And Then I Decided to...

Okee, keluhan ini cukup sampai disini, Elo(keluhan) gak gue izinkan untuk merusak hidup gue! Gue harus mulai maju! titik.

Dan sekarang gue gak mau buang waktu untuk mengeluh lagi dan gue mulai melihat kembali ke diri gue sendiri, ternyata banyak banget kenikmatan yang Tuhan kasih ke gue dan gue bersyukur. Gue mau memperbaiki kekurangan gue yang sebenarnya bisa banget diubah. 
gue mulai mengarahkan hidup ke hal positif seperti memperluas pengetahuan gue dengan cara baca buku pengembangan diri, sejarah, teknologi,dll. Menonton dokumenter, seminar, dan kisah inspirasional. Mencoba hal-hal baru yang belum pernah gue coba sebelumnya, lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME. mengenal diri lebih dalam dengan bertanya kepada hati gue, gue suka nya apa sih? dan gue mulai mencoba mendalami suatu bidang yang gue suka dan siapa tahu jadi passion gue. 

Walaupun sekarang gue belum menemukan jawaban dari pertanyaan di atas, gue yakin gue bisa mengatasi segala masalah yang gue punya, gue bakal terus belajar tiada henti, gue bakal menentukan tujuan hidup gue, gue percaya diri gue bisa. I believe myself and God will always be with me... 

Jujur aja, ketika gue mulai fokus terhadap apa yang bisa dikembangkan dari diri gue dan berterima kasih atas kenikmatan yang diberikan Tuhan, hidup terasa lebih damai, hidup terasa lebih nikmat, dan godaan untuk mengeluh pun memudar.

Itu yang gue rasakan saat ini di umur 20 tahun dan bagaimana gue meresponnya.

 

0 komentar :

Posting Komentar